Sunday, September 24, 2006

Demi Gudeg

Menjelang Puasa pertama di negeri orang, entah Kenapa Gue dan Swami tiba-tiba yang berdua jadi yellow mellow terkenang suasana puasa di kampung halaman. Sahur yang meriah karena selain penghuni rumah bukan cuma bertiga aja tapi juga kangen dengan siaran sahur yang setia menemani dan bikin mata langsung melek buat semangat sahur. Belum lagi sehabis berbuka bisa tarawih, tinggal jalan ke Masjid di dekat rumah, dan bisa dengerin ceramah-ceramah ramadhan yang berbobot dari ustad dan ustadzah yang kondang. Memang gitu ya.. biasanya we value when it's gone. *sigh*
Tapii udah bertekad nihh insyaAllah walaupun di sini dengan kondisi yang serba minim dari siraman kalbu mudah-mudahan bisa tetap memperbaiki kualitas ibadah.

Ngomong-ngomong masalah Mellow, merembet-rembet jadi kangen juga sama makanan di Indo dan gak tau kenapa kangen banget sama Gudeg banget nget nget. *jangan-jangan??* bukaan ngidam kok kayaknya ;) Kayaknya ini melanjutkan cerita sakau part one Kita :P
Akhirnya makan siang kemarin jadi juga Kita berangkat ke Warung Gudeg (yang lumayan tenar di antero Melbourne) barengan Suami, Lil Addry n Silvi. Silvi yang udah pernah ke sana benernya udah pernah cerita sih kalau perjalanannya lumayan jauh buat ke sana. Tapi yaa namanya tiba-tiba kangen gimana sih? dijabanin juga deh mau jauhnya kayak apa.
Tapi bener juga ternyata jauh euy! harus pake acara nyambung naik train. Mungkin total2 di jalan kita hampir satu jam. Addry sampe sempet mabok juga. Tapi begitu sampai di Clayton Station cuma tinggal sejengkal aja itu "Warung Gudeg"nya.
Mmm dengan 9$ udah bisa menikmati Gudeg Komplit yang memang enak itu. Pulangnya gak lupa bawa buat sahur (biarpun gak ada Tora Sudiro di TV yang penting ada Gudeg) nyambung gak? :P

Tapi sebenarnya sih the best part from this journey sih dari pagi2 Gue udah dapet surprise bunga tulip pink dari My sis Silvi (pengobat kangen gak pergi ke tulip farm) dann jujur this is my first time seeing real tulip and they're pink! PINK! like this blog my favorite colour! Addry dapet Thomas n Friends Train Toy Tengkyuu SIs! dan pas pulang dapet kado anniversary yang tertunda dari suami tercinta! (Love u!).
Kadonya benernya udah bilang, pengen beli sunglass karena udah mulai panas di sini. Berhubung sunglass yang lama ketinggalan di kampung, udah menjarah tiga toko anehnya kok sekarang kacamata2 itu jadi kaca muka yaa Sizenya kadang-kadang yang irrationally too big gitu! Laah kalau Gue gini yang make, ada juga mukanya jadi kacamata semua! Mending kalau kayak ninja lahh ini kayak tukang pijet. Tapi akhirnya nemu juga kacamata yang gak bikin jadi kayak tukang pijet.. walaupun overbudget tapi suami yang penting ikhlas.. Katanya "Gak papa Kamu kan juga udah capek ngurus rumah.. gak papa Aku belikan yang ini" Cihuii!

Alhamdulillah... dari rencana jalan demi Gudeg akhirnya malah dapet surprise2 yang lain...

No comments: