Saturday, May 27, 2006

Shocking News From Yogyakarta..

Hari Sabtu pagi (sekitar jam 9 pagi waktu Melbourne) ketika gw sedang sibuk nyiapin sarapan untuk Suami dan Addry, Suami yang sedang ngopi sambil baca berita di internet tiba-tiba kaget! "Wah di Yogya ada gempa loh!".
"gempa?, besar gak?"
"mmm kayaknya sih gak begitu' jawab suami.
Gue trus terang saat itu gak ada pikiran yang buruk tentang gempa itu.. gue pikir gempa kecil seperti yang barusan dialami Jakarta.
Gw akhirnya meneruskan kesibukan gw karena jam 11 nanti ada undangan untuk mendoa 4 bulanan kehamilan Febie sobat gw di Melbourne.

Tapi gak lama kemudian, tetangga depan apartment Silvi yang kebetulan anak Yogya dan deket banget sama kita menelpon sambil nangis gitu. Wah ternyata Silvi coba menghubungi keluarga di Yogya tapi gak bisa.. akhirnya kita ikutan tegang dan langsung telpon Mas Erlangga di Jakarta untuk menanyakan kondisi keluarga di Yogya juga.

Tapi alhamdulillah keluarga di Yogya baik2 saja.. hanya saja lukisan2 dan keramik pada berjatuhan. Telpon selular kolaps gak jelas juga kenapa sehingga hanya Fixed line yang dapat dihubungi pada saat itu.

Dan Silvi.. ternyata sudah bisa menghubungi keluarga di Yogya juga dan alhamdulillah keluarganya baik2 juga...

Akhirnya Kami sekeluarga berangkat juga ke mendoa 4 bulanannya Febie di de Carle. Sampai sana kami dikejutkan juga karena mendengar update berita bahwa ternyata banyak sekali korban jiwa..

Sampai saat ini Saya posting tulisan ini, jumlah korban meninggal sudah sekitar 2800 jiwa. Innalillahi wainnailaihi rajiun.. Banyak sekali anak2 kecil yang menjadi korban... kilasannya seperti peristiwa tsunami di Aceh.. tapi masih bener2 gak menyangka bisa terjadi di Yogyakarta. Tempat kuliah gw.. I miss the city.. i love the city..

Friends... Pls. berdoa untuk saudara-saudara kita yang tertimpa musibah agar selalu diberikan kekuatan dan semoga hati kita semua terketuk untuk memberikan sumbangan ke saudara-saudara kita di Yogyakarta...

No comments: